Tips Pemilihan Handle Pintu Dan Lockcase Yang Sesuai

Tips Pemilihan jenis handle pintu yang tepat sesuai bukaan pintu

Desain handle yang tepat akan mempercantik dan memperindah tampilan pintu. Handle menjadi tambahan aksen pada pintu, sehingga tidak hanya fungsional, namun juga dilihat secara estetik. Agar pintu berfungsi dengan baik, handle yang dipilih harus berdesain baik dan memiliki kualitas yang mumpuni.

Mengingat tiap ruangan dalam sebuah bangunan mempunyai fungsi yang berbeda-beda maka disarankan pemilihan jenis handle disesuaikan pula dengan lokasi pemasangannya.


1. Pull handle. digunakan pada pintu 2 arah bukaan, umumnya dipakai pada pintu utama (double door). penggunaannya dengan mendorong atau menarik handle dan jenis badan kunci (lockcase)  yang digunakan adalah pelor (roller)




2. Lever handle. digunakan untuk pintu 1 arah bukaan, umumnya dipakai untuk pintu kamar. Pemakaiannya dengan menekan handle ke arah bawah dan menggunakan badan kunci jenis swing. Lampirkan HRE.75.69 US32D + K87735-40 US32D


3. Flush Handle. digunakan untuk pintu geser (sliding), umunya dipakai untuk  pintu kamar mandi dan menggunakan badan kunci  sliding ( lidah kunci bebentuk kait ). Lampirkan Fpp.75.07 US32D + K87720-40 US32D


Yang perlu diperhatikan adalah pemilihan lockcase yang tepat untuk jenis handle yang digunakan. Kesalahan pemilihan badan kunci akan mengakibatkan handle tidak dapat berfungsi dengan normal sehingga pintu tidak bisa dibuka.


Komentar