Langsung ke konten utama

Tips Memilih Kunci Rumah Yang Aman


Tips Memilih Kunci Rumah Yang Aman

Apakah Anda seringkali meninggalkan rumah seharian sehingga kerap merasa was-was dengan kondisi rumah?.  Jika Anda tinggal di hunian cluster mungkin tidak terlalu kuatir karena biasanya penanganan rumah cluster selalu dijaga oleh pihak keamanan selama 24 jam. Meskipun tidak 100% menjamin kemanan, Anda harus memiliki tingkat keamanan ekstra Bagaimana jika hunian Anda bukan di cluster dan banyak kendaraan yang hilir mudik setiap hari?

Pengamanan yang paling utama kita lakukan adalah dengan mengunci rumah setiap hari. Entah itu saat ada orang di rumah ataupun tidak ada orang sama sekali. Apa saja yang harus Anda perhatikan saat memilih kunci rumah agar rumah senantiasa terlindungi?

1.      Memilih kunci rumah yang terjamin kualitasnya.    
Kunci rumah  berkualitas adalah kunci rumah yang sudah pasti terbuat dari tembaga dan kuningan. Kedua bahan ini sudah terbukti paling solid dan sulit untuk dipotong. Selain itu baja dan kuningan sangat kuat dan tahan dalam segala cuaca sehingga tidak mudah berkarat.
2.      Pilih kunci rumah yang tidak mudah diduplikasi
Pilihlah kunci rumah berkualitas yaitu kunci yang memiliki gerigi pin yang miring, jangan berbentuk lurus. Hal ini dikarenakan anak kunci yang memiliki gerigi miring sulit untuk diduplikasi. Oleh karena itu selalu simpan dengan baik kunci cadangan karena semakin bagus kualitas kunci Anda, semakin sulit untuk diduplikasi.
3.      Berikan kunci cadangan pada orang yang dipercaya
Simpan kunci cadangan sebaik mungkin dan berikan hanya kepada orang yang Anda percaya. Jangan sesekali menyimpan kunci di bawah keset, vas bunga atau tempat persembunyian di teras rumah untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan.
4.      Memakai kunci gembok
Selain menggunakan kunci rumah berkualitas, gunakan selalu kunci gembok jika rumah Anda memiliki pagar. Pilihlah gembok yang terbuat dari baja dan kuningan karena sudah terbukti tahan dari segala cuaca dan paling solid materialnya. Jika gembok Anda sudah kelihatan berkarat atau kuncinya macet, segeralah ganti gembok Anda agar tidak mudah dibobol dari luar.
5.      Memilih kunci rumah digital 
Kunci rumah yang kini dinilai paling aman adalah dengan menggunakan kunci rumah digital. Meskipun harganya lebih mahal dari kunci rumah manual, tapi kemanan dari kunci rumah digital tidak bisa ditandingi oleh apapun. Anda tidak perlu lagi membawa kunci kemanapun Anda pergi, cukup scan saja sidik jari Anda maka pintu akan terbuka. Selain lebih praktis, kunci rumah digital sangat aman dan membuat rumah Anda lebih berkelas. Cek fitur-fitur kunci rumah digital berkualitas disini
  
                                                                       

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Pemilihan Cylinder

Tips Memilih Cylinder Yang Baik Untuk Rumah Anda
Setiap rumah pada umumnya mempunyai pintu lebih dari 1 dan masing-masing pintu mempunyai fungsi yang berbeda, seperti pintu utama, pintu kamar atau pintu bagian dalam dan pintu kamar mandi serta banyak jenis pintu lainnya sesuai dengan kondisi atau peruntukan ruangan tersebut.
Apabila kita melihat lebih jauh tentunya masing-masing ruangan tersebut mempunyai karakteristik serta tingkat pengamanan yang berbeda-beda. Beberapa produk yang berhubungan dengan pintu tersebut terutama sistem penguncian juga harus disesuaikan dengan kondisi tersebut. Bagian dari kunci salah satunya adalah cylinder yang berfungsi sebagai penggerak mekanik yang ada didalam lockcase/badan kunci. Jenis Cylinder juga dapat disesuakan dengan jenis ruangan agar dapat berfungsi dengan tepat.
Beberapa jenis cylinder dapat dibedakan sesuai dengan fungsi/jenis ruang, al ;
Double Silinder
·Dari arah luar dan dalam menggunakan anak kunci
·Digunakan untuk pintu akses keluar seperti…

Accesoris Pintu

www.kenaridjaja.biz Perlengkapan Pintu

Setiap pintu membutuhkan alat pengaman yang cukup sehingga dapat melindungi atau mengamankan benda yang ada di dalam ruangan tersebut dan alat pengaman ini biasa disebut kunci. Tetapi kunci tidak dapat berfungsi secara optimal sebagai alat pengaman pintu tanpa dilengkapi dengan aksesoris pendukung lainnya.
Aksesoris pintu yang utama adalah alat penggantung atau disebut juga engsel, dan dengan engsel ini pintu dapat dibuka/tutup. Berdasarkan cara kerjanya, pada umumnya engsel dibedakan menjadi 2 yaitu : engsel kupu-kupu dan engsel pivot.
1. Engsel kupu-kupu : digunakan untuk pintu dengan satu arah bukaan (single action). Penggunaan engsel kupu-kupu didasarkan pada ukuran pintu (berat, lebar dan tebal pintu). Jenis engsel ini sangat bervariatif, yaitu mulai dari engsel standard yang digunakan untuk pintu-pintu standard dan engsel dengan ball bearing yang digunakan untuk heavy duty. Untuk pengamanan agar engsel tidak dapat dilepas asnya pada saat pintu t…

Tips Pemilihan Handle Pintu Dan Lockcase Yang Sesuai

Tips Pemilihan jenis handle pintu yang tepat sesuai bukaan pintu
Desain handle yang tepat akan mempercantik dan memperindah tampilan pintu. Handle menjadi tambahan aksen pada pintu, sehingga tidak hanya fungsional, namun juga dilihat secara estetik. Agar pintu berfungsi dengan baik, handle yang dipilih harus berdesain baik dan memiliki kualitas yang mumpuni.
Mengingat tiap ruangan dalam sebuah bangunan mempunyai fungsi yang berbeda-beda maka disarankan pemilihan jenis handle disesuaikan pula dengan lokasi pemasangannya.

1. Pull handle. digunakan pada pintu 2 arah bukaan, umumnya dipakai pada pintu utama (double door).penggunaannya dengan mendorong atau menarik handle dan jenis badan kunci (lockcase)  yang digunakan adalah pelor (roller)




2. Lever handle. digunakan untuk pintu 1 arah bukaan, umumnya dipakai untuk pintu kamar. Pemakaiannya dengan menekan handle ke arah bawah dan menggunakan badan kunci jenis swing. Lampirkan HRE.75.69 US32D + K87735-40 US3…