Tips Memilih Kunci Rumah Yang Aman


Tips Memilih Kunci Rumah Yang Aman

Apakah Anda seringkali meninggalkan rumah seharian sehingga kerap merasa was-was dengan kondisi rumah?.  Jika Anda tinggal di hunian cluster mungkin tidak terlalu kuatir karena biasanya penanganan rumah cluster selalu dijaga oleh pihak keamanan selama 24 jam. Meskipun tidak 100% menjamin kemanan, Anda harus memiliki tingkat keamanan ekstra Bagaimana jika hunian Anda bukan di cluster dan banyak kendaraan yang hilir mudik setiap hari?

Pengamanan yang paling utama kita lakukan adalah dengan mengunci rumah setiap hari. Entah itu saat ada orang di rumah ataupun tidak ada orang sama sekali. Apa saja yang harus Anda perhatikan saat memilih kunci rumah agar rumah senantiasa terlindungi?

1.      Memilih kunci rumah yang terjamin kualitasnya.    
Kunci rumah  berkualitas adalah kunci rumah yang sudah pasti terbuat dari tembaga dan kuningan. Kedua bahan ini sudah terbukti paling solid dan sulit untuk dipotong. Selain itu baja dan kuningan sangat kuat dan tahan dalam segala cuaca sehingga tidak mudah berkarat.
2.      Pilih kunci rumah yang tidak mudah diduplikasi
Pilihlah kunci rumah berkualitas yaitu kunci yang memiliki gerigi pin yang miring, jangan berbentuk lurus. Hal ini dikarenakan anak kunci yang memiliki gerigi miring sulit untuk diduplikasi. Oleh karena itu selalu simpan dengan baik kunci cadangan karena semakin bagus kualitas kunci Anda, semakin sulit untuk diduplikasi.
3.      Berikan kunci cadangan pada orang yang dipercaya
Simpan kunci cadangan sebaik mungkin dan berikan hanya kepada orang yang Anda percaya. Jangan sesekali menyimpan kunci di bawah keset, vas bunga atau tempat persembunyian di teras rumah untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan.
4.      Memakai kunci gembok
Selain menggunakan kunci rumah berkualitas, gunakan selalu kunci gembok jika rumah Anda memiliki pagar. Pilihlah gembok yang terbuat dari baja dan kuningan karena sudah terbukti tahan dari segala cuaca dan paling solid materialnya. Jika gembok Anda sudah kelihatan berkarat atau kuncinya macet, segeralah ganti gembok Anda agar tidak mudah dibobol dari luar.
5.      Memilih kunci rumah digital 
Kunci rumah yang kini dinilai paling aman adalah dengan menggunakan kunci rumah digital. Meskipun harganya lebih mahal dari kunci rumah manual, tapi kemanan dari kunci rumah digital tidak bisa ditandingi oleh apapun. Anda tidak perlu lagi membawa kunci kemanapun Anda pergi, cukup scan saja sidik jari Anda maka pintu akan terbuka. Selain lebih praktis, kunci rumah digital sangat aman dan membuat rumah Anda lebih berkelas. Cek fitur-fitur kunci rumah digital berkualitas disini
  
                                                                       

Komentar