4 Kebutuhan Pintu Rumah | 0812 8567 7070 | Kenari Djaja

Pintu rumah berperan penting dalam menjaga keamanan suatu rumah. Maka dari itu kita perlu memperhatikan apakah pintu rumah kita sudah aman, terutama untuk pintu utama dan pintu-pintu lain yang berhubungan dengan bagian luar bangunan. Secara umum, pintu perlu menggunakan 4 komponen penting yaitu Handle Pintu, Lockcase, Kunci Cylinder dan Engsel Pintu untuk memastikan pintu rumah terpasang sempurna demi menjaga keamanan rumah kita.


Mari kita simak penjelasan 4 komponen pintu rumah dibawah ini.

Handle Pintu merupakan alat yang digunakan untuk membuka dan menutup pintu rumah. Handle Pintu terbagi menjadi beberapa tipe dan model seperti Lever Handle, Pull Handle, Handle On Plate dan lain-lain. Pemilihan model Handle Pintu harus disesuaikan dengan konsep rumah dan jenis pintu. Kita juga perlu memperhatikan lokasi rumah kita sebelum menentukan finishing (warna) handle pintu. Contohnya jika rumah anda di dekat pantai, tidak dianjurkan memakai handle pintu dengan finishing antik/gold karena akan lebih cepat korosi.

Lockcase atau biasa disebut juga badan kunci merupakan bagian kunci pintu yang juga berperan penting dalam menentukan keamanan rumah. Badan kunci terpasang di tengah bagian pintu dengan cara melubangi sisi pintu dan lawan kusennya. Pastikan anda memimilh lockcase yg sesuai dengan tipe pintu anda dan memiliki kualitas terbaik. Karena apabila Lockcase anda tidak berfungsi secara baik, pintu rumah anda tidak akan terkunci dengan sempurna.

Kunci Cylinder merupakan komponen terpenting dari pintu. Pilihlah Cylinder yang menggunakan material kuningan (full brass) karena material tersebut memiliki ketahanan fisik yang paling baik. Gunakan Kunci Cylinder dengan anak kunci yang sulit di duplikat untuk meningkatkan keamanan rumah anda

Engsel Pintu berfungsi sebagai penggantung pintu. Sebelum memasang engsel pintu, anda harus pastikan engsel pintu tersebut  memiliki kapasitas yang cukup untuk menggantung pintu anda. Pemakaian engsel pintu yang tidak sesuai bisa mengakibatkan pintu turun atau copot dari kusen.

Itu lah komponen-komponen yang anda butuhkan di pintu anda. Pakailah produk-produk dengan kualitas terbaik dan bergaransi agar rumah anda tetap selalu terjamin keamannya.


Informasi lebih lanjut, hubungi Customer Service Kenari Djaja di nomor:

0812 8567 7070 (Call/WhatsApp)
0819 0506 7171 (Call/WhatsApp)
0815 1088 5363 (Call/WhatsApp)

021 6583 0900 (Call)

Follow Social Media Kenari Djaja

website kenari djajafacebook kenari djajainstagram kenari djajatwitter kenari djajayoutube kenari djaja





Komentar